Selasa, 18 Januari 2011

SURABI ARAB

Mendengar kata Surabi Arab, Foodlovers pasti bertanya-tanya, “Lho, memangnya di Arab ada Surabi?”. Tapi ternyata nama Surabi Arab yang ada di Jl. Ternate, Bandung, bukanlah berasal dari Arab, melainkan singkatan dari Surabi Ala Remaja Bandung karena didirikan oleh empat remaja Bandung pada tahun 2005.

Kelebihan dari Surabi Arab adalah karena porsi jumbonya yang mengenyangkan dan harganya yang terjangkau. Surabi yang dijual di sini harganya mulai dari Rp 3.000 – Rp 8.000,-. Variasi surabi yang dijual ada yang tradisional seperti Surabi Oncom atau Surabi Gula Kinca maupun surabi yang telah diberi taste ala Barat seperti Surabi Oncom Spesial yang memadukan oncom dan mayones pedas manis.

Ada menu unik di Surabi Arab ini, yaitu Surabi Remix. Surabi yang berisi telur, sosis, ayam, oncom, dan dilumuri mayones pedas manis ini ternyata disebut remix karena proses pemanggangannya. “Dipanggang dengan dibolak-balik supaya matang merata dan tidak gosong,” jelas Rudi, penjual Surabi Arab. Menikmati Surabi Remix yang sedikit pedas, paling pas ditemani dengan segelas Marquisa Lemon Squash yang menyegarkan. Sluuurp!

Selain surabi, Surabi Arab juga menjual Pisang Bakar. “Saya paling suka Pisang Bakar Kejunya. Enak!” ujar Jane, seorang pelanggan Surabi Arab. Pisang Bakar Surabi Arab memang sedikit berbeda dengan pisang bakar biasa karena menggunakan Fla dari campuran susu kental manis.

Penggemar Surabi Arab bukan hanya dari warga sekitaran Bandung, tapi juga ada yang sengaja datang dari Malaysia dan Thailand. Dan tak jarang, banyak juga artis Indonesia yang suka datang ke sini. *** (dwinda)

SURABI ARAB

Jl. Ternate, Bandung. Telp: 022-70428593

Buka tiap hari, jam 16.00-23.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar