Kamis, 27 Januari 2011

WISATA ILMU ULAT SUTRA di PADEPOKAN DAYANG SUMBI

Foodlovers, kita pasti sudah mengenal kain sutra sebagai kain berkualitas tinggi. Namun, tahukah Anda bagaimana proses pembuatan kain sutra itu sendiri?

Di Padepokan Dayang Sumbi, kita akan melihat secara langsung proses pembuatan kain sutra mulai dari proses budidaya ulat sutra sampai proses penenunan hingga menghasilkan sebuah kain.

Pertama kali memasuki lokasi, kita akan diajak untuk berkeliling melewati perkebunan murbei yang hijau. Apabila Anda beruntung menemukan murbei yang sudah matang, Anda bisa langsung memetiknya untuk dimakan.

Sesampainya di dalam padepokan, kita akan menyaksikan sebuah film animasi tentang pengenalan ulat sutra. “Kebanyakan orang merasa geli dengan ulat sutra. Maka dari itu, dalam film animasi ini kita tunjukkan bahwa ulat sutra merupakan makhluk yang lucu karena ulat sutra tidak gatal dan tidak menggigit,” ujar Pak Dedi, manajer operasional Dayang Sumbi. Setelah menonton film, kita akan tur ke kandang ulat sutra yang dibagi mulai dari kandang bayi ulat sutra, ulat sutra dewasa, sampai kepompong. Di sini kita bisa menyentuh langsung ulat sutra yang meliuk-liuk di telapak tangan, lho!

Selain wisata ilmu ulat sutra, di Padepokan Dayang Sumbi kita juga bisa bermain kelinci, menangkap jangkrik, menangkap ikan di air bersih, mini outbond, memancing, sampai meneropong bintang! “Kami penyediakan paket menginap untuk grup maksimal 25 orang yang pada saat malam bisa meneropong bintang. Apabila langit sedang cerah, kita bahkan bisa melihat planet Jupiter,” jelas Pak Dedi. Wah, benar-benar pengalaman yang seru!***(dwinda)

Selengkapnya ada di Majalah Bandung Food Gallery edisi #7...


Padepokan dan Villa Dayang Sumbi

Jl. Arcamanik, Desa Pamoyanan, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung

Reservasi: Pak Dedi (022 – 30171075)

www.padepokandayangsumbi.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar