Kamis, 15 Juli 2010

Wisata Kuliner di Perumahan Batununggal Indah


Nama Batununggal Indah tentunya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Kota Kembang. Ya, perumahan di kawasan Jalan Soekarno-Hatta ini menawarkan banyak fasilitas bagi para penghuninya. Apalagi untuk Foodlovers, Batununggal Indah Foodcourt bisa menjadi salah satu tempat untuk melengkapi list tujuan wisata kuliner Anda.



Terdiri dari 33 gerai, foodcourt yang menyajikan live music setiap Sabtu ini menyediakan santapan yang variatif ala Indonesia, Chinese, Eropa.



Salah satu yang menjadi rekomendasi adalah Kantin Puspa.

“Spesialisasi kami adalah chinese food dan seafood dengan harga terjangkau. Salah satu yang menjadi unggulan adalah mie ulang tahun,” ujar Sugi, chef Kantin Puspa.

Mie telur gurih disangrai, disajikan di atas piring, lalu disiram dengan kuah spesial berisi baso, sosis, udang, ayam, dan tak lupa sayurannya. Dihias dengan irisan selada, tomat dan bawang bombay membuat hidangan ini semakin meriah layaknya pesta ulang tahun. Disantap dengan nasi atau tidak, sama nikmatnya.

Menu favorit lain di gerai ini adalah sapi lada hitam sarang. Mie dibentuk dengan cetakan khusus seperti sarang burung, digoreng hingga kering dan renyah menyerupai kerupuk, lalu diisi dengan tumisan daging sapi, paprika, cabe merah, jamur, dan bawang bombay yang dimasak dengan bumbu lada hitam. Hmm, rasa spicy yang dominan akan membuat nafsu makan Foodlovers semakin meluap.

Setelah menikmati chinese food dari Kantin Puspa, mampirlah ke gerai Es Sekoteng Bungsu untuk menikmati semangkuk es sekoteng segar guna melepas dahaga.

“Kami juga punya es teler. Sop buah yang terdiri dari 13 macam fresh fruit juga ada. Selain mengutamakan kualitas bahan, keunggulan kami adalah pembeli bisa memilih jenis kuah yang diinginkan. Tersedia kuah susu kental manis atau kuah jeruk yang rasanya segar,” jelas Endang, pemilik Es Sekoteng Bungsu.

Oya, Foodlovers penggemar suasana café juga dapat berkunjung keBatununggal Indah Club Café (BICafé) yang merupakan bagian dari fasilitas Batununggal Indah Club. Sebuah klub rekreasi berfasilitas utama kolam renang, fitness dan aerobic, sauna dan whirlpool, lapangan bulutangkis serta tenis lapangan yang menawarkan suasana ekslusif untuk Anda.***(soraya)

Batununggal Indah Foodcourt
Jl. Batununggal Indah I No. 19 Bandung
Telp. (022) 7502025

Batununggal Indah Club
Jl. Batununggal Indah II No. 70 Bandung
Telp. (022) 7560200

Tidak ada komentar:

Posting Komentar