Jumat, 30 Juli 2010

Morning Glory: More Than Just a Coffee

“Kopi bukanlah sekedar minuman, tapi banyak faktor yang terlibat di dalamnya. Perkebunan, petani yang menghasilkan biji kopi, sampai barista yang meracik kopi menjadi minuman yang nikmat,” ujar Natanael Charis, pemilik Morning Glory Café.
                
Perkara meracik kopi memang sudah dipecahkan oleh café yang mulai beroperasi sejak Desember 2006 lalu ini. Foodlovers pecinta minuman kopi wajib memperhitungkan tempat yang satu ini sebagai destinasi untuk menikmati gourmet coffee. Tak hanya itu yang mereka berikan, Morning Glory adalah sebuah tempat yang memang mengerti kopi seutuhnya.
                


“Kami terlibat mulai dari proses penanaman, pemetikan, roasting, penggilingan, hingga ia dituang ke dalam cangkir untuk diminum,” jelas pria yang akrab disapa Nael ini.
                
Tak heran jika kopi yang disajikan di sini adalah kopi terbaik, bebas bahan pengawet maupun pewarna. Everything is fresh and healthy! Oya, yang paling penting adalah coffee shop ini menggunakan biji kopi yang 100 persen asli produk lokal Nusantara, lho. Bahkan, produk kopi Morning Glory telah diekspor ke berbagai negara, seperti Italia, Australia, dan Korea.
               
“Saya ingin orang yang datang ke sini (Morning Glory) mendapatkan coffee experience. Tidak hanya sekedar minum kopi lalu pulang, tapi bisa merasakan bagaimana rasa kopi yang nikmat, mempelajari prosesnya hingga bisa menjadi nikmat, sehingga bisa merasakan perbedaannya dengan kopi-kopi yang lain,” ucapnya.
                
Lady in White, Cappuccino, dan Hazelnut Crème Brulee adalah beberapa nama menu kopi panas yang masuk menjadi suggestion list. Adapun Caramel Macchiato berada di posisi puncak sebagai racikan kopi terfavorit di café yang memiliki cabang di bilangan kawasan Jalan Setiabudhi ini. Double espresso, cream, hazelnut syrup, fresh milk, dan caramel sauce diramu dengan apik menjadi sebuah minuman kopi dingin yang menceriakan suasana santai sore Anda.

“Tidak hanya kopinya yang fresh dan sehat, tapi makanannya juga,” terang Gloria Stefani, chef Morning Glory.

Spicy Grilled Chicken Tortilla yang bergaya Mexico adalah di antaranya. Ingin merasakan suasana Italia? Spaghetti Olio e’ Aglio dengan pasta yang dimasak al dente adalah menu unggulan terbaru di sini. Sayuran ditumis dengan olive oil, lalu dibumbui dengan cabai rawit dan bawang putih membuat hidangan pasta ini semakin lezat dan pastinya sehat untuk disantap. Tak lupa taburan keju parmesan yang memberikan citarasa gurih pun garlic bread disertakan sebagai pelengkap.

Lamb chop with mango sauce tercipta untuk Foodlovers penyantap menu-menu fusion. Mengapa?  Saus bernuansa oriental yang terbuat dari fresh mango, chili, dan garlic menciptakan citarasa unik ketika berpadu dengan lamb chop bernuansa western. Grilled zucchini, paprika, dan cabbage disajikan sebagai side dish-nya. Hidangan ini semakin spesial dengan potato chips yang menawarkan kerenyahan tersendiri.

How about the dessert? Alpukat di-blend bersama espresso, fresh milk, mocha syrup, lalu diberi bubble dan vanilla ice cream adalah pilihan tepat untuk coffee desert yang tergabung dalam menu bertajuk Mochado.

“Tersedia juga biji kopi yang sudah dikemas. Customer tinggal menggiling sendiri , jadi kopi ala Morning Glory bisa dinikmati kapan saja dan di mana saja,” tambah Nael.*** (soraya)

Morning Glory
Buka Pk. 06.00 – 21.00
Setrasari Mall Kav. C2/31
Telp. (022) 76258911

Tidak ada komentar:

Posting Komentar