Kamis, 15 Juli 2010

Biarkan Lidah Menari di Rumah Macaroni Salsa

Macaroni Salsa
Berawal dari hobi travelling dan mencicipi makanan, Ferry Sierra menyulap sebuah rumah bernuansa hijau miliknya menjadi rumah makan yang memiliki berbagai menu olahan pasta sebagai andalannya. Ya, Rumah Macaroni Salsa namanya. Foodlovers penggemar masakan Italia sudah sepatutnya menyambangi tempat yang satu ini.

Daging sapi cincang diolah dengan bumbu Italia, dilapis dengan macaroni dan cheese cream, lalu diberi topping keju crispy yang membuatnya sempurna. Inilah racikan macaroni salsa, menu khas dari tempat makan yang buka sejak April 2006 ini. Renyahnya keju di permukaan berpadu dengan lembutnya macaroni di dalam. So, delicious





“Awalnya saya cuma menerima pesanan untuk kerabat dan rekan terdekat saja. Ternyata responnya positif. Banyak teman yang mengusulkan untuk buka rumah makan yang menjual berbagai macam hidangan macaroni. Jadilah Rumah Macaroni Salsa,” tutur pria yang akrab disapa Ferry ini.

Tempat mungilnya tidak mengurangi kenyamanan Anda dalam menikmati santapan di rumah makan yang memberikan fasilitas delivery service ini. Malahan, suasana nyaman dan santai langsung terasa ketika Foodlovers datang ke sini.

“Nama salsa dipilih karena istri saya sangat menyukai tarian salsa,” jelas Ferry ketika ditanya alasan pemilihan nama rumah makannya.

Masakan khas Italia lainnya pun dapat Foodlovers cicipi di sini. Lasagna Salsa salah satunya. Pasta berlapis daging sapi beraroma khas dilapis lagi dengan cheese cream, saos tomat, lalu ditutup dengan mozzarella cheese sebagai topping. Sensasi gurih dan asinnya keju serta segarnya tomat menjadi satu kesatuan yang utuh sehingga Anda tidak akan merasa eneg saat santapan ini meleleh di lidah.

Selain itu, ada juga macaroni schotel panggang yaitu campuran macaroni dengan corned beef yang diolah dengan cheese cream, lalu diberi mozzarella cheese di bagian atasnya. Macaroni and cheese panggang yang merupakan campuran macaroni dengan smooked beef diramu dengan saus Italia yang creamy, ditutup dengan topping keju mozzarella pun menjadi pilihan favorit di rumah makan yang memiliki cabang bernama Dapoer Salsa di Food Market Paskal Hyper Square dan Food Gallery Kopo Square ini. Oya, spaghetti lovers pun akan dipuaskan dengan seporsi spaghetti bolognaise hasil modifikasi Ferry.









“Misi saya adalah memuaskan para pecinta keju dan pasta. Makanya menu-menu pasta di sini lebih terasa kejunya,” ucapnya.


Ferry mengakui kalau rasa masakannya mulai disesuaikan dengan lidah Indonesia, namun hal tersebut tidak menjadikan nuansa Italia dari menu-menunya hilang. Resep original yang sudah turun-temurun tetap ia pakai, namun dikreasikan kembali guna menghasilkan hidangan yang cocok untuk semua kalangan. Terlebih lagi, menurut suami dari Rinesty Panduwinata ini, menu-menu yang ia tawarkan adalah makanan yang menyehatkan.

“Biasanya kalau merebus macaroni pakai minyak sayur, kalau saya pakai olive oil. Rasanya jadi enak, lebih bergizi pula,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Ferry juga ingin memberikan kepuasan untuk para pecinta makanan Indonesia. Oleh karena itu, rumah makan yang menerima pesanan ini juga menyuguhkan menu-menu yang tersohor dari hampir seluruh Nusantara, seperti nasi liwet Solo, nasi tutug oncom, nasi pepes, dan karedok. Pun terdapat nasi rawon ala Jawa Timur dan sop pindang tulang iga yang kaya akan rempah khas Indonesia.***(soraya)

Alamat:
Jalan Culan No. 1 (daerah Anggrek-Soka) Bandung
Telp. (022) 7271718-7102380

Cabang:
Dapoer Salsa
-Food Market Paskal Hyper Square
Jalan Pasirkaliki 25-27 Bandung
Telp. 081322075112

Tidak ada komentar:

Posting Komentar