Kamis, 15 Juli 2010

Suasana Klasik dengan Menu Terjangkau di Resep Moyang

“Anak saya biasa memanggil neneknya dengan sebutan moyang. Inilah yang menginspirasi nama resto saya,” tutur Denny Muhamad Rizkiana, pemilik Resep Moyang (Remo) Café&Resto.

Seperti namanya yang bernuansa klasik, café&resto di kawasan Jalan Pahlawan ini langsung menyambut Anda dengan kursi dan meja ukiran terbuat dari kayu jati saat Foodlovers melangkahkan kaki ke dalamnya. Roof berhiaskan kain warna gading yang dibuat berombak semakin cantik dengan aksen ornamen lampion putih bercahayakan lampu kekuningan.

“Tadinya ini (Remo café, red.) tuh pekarangan rumah yang saya gunakan untuk bermain basket, lalu disulap menjadi tempat makan,” kata Denny.

Tak heran jika suasana rumah yang nyaman akan membuat Foodlovers terlena saat berada di sini. Atmosfer yang santai sangat kentara sehingga tempat ini cocok untuk bersantap sambil berkumpul dan bernostalgia bersama teman-teman yang sudah lama tidak bertemu. Hal inilah yang menyebabkan Remo didominasi oleh table berukuran besar, karena tidak jarang café&resto yang memiliki kapasitas lebih dari 100 orang ini dijadikan venue untuk acara reuni.

Sebenarnya, menurut Denny, target café&resto yang pun memiliki fasilitas free wifi ini lebih cenderung untuk anak muda. Walaupun begitu, tempat ini juga ternyata cukup diminati orang kantoran dan family.

“Anak muda sekarang kan gaulnya di café. Cari tempat enak untuk nongkrong lama bareng komunitasnya dengan harga menu terjangkau. Ini yang ingin difasilitasi Remo,” jelasnya.

Ya, jangan takut kocek terkuras saat Foodlovers bersantap di café&resto yang buka dari pukul 11.00 sampai 24.00 setiap Sabtu ini. Anda bisa menikmati makanan ala Barat, Indonesia, dan Oriental dengan harga berkisar dari 9 ribu hingga 35 ribu rupiah saja. Sangat terjangkau, bukan?

“Pizza, nasi goreng panggang, dan buntut panggang,” jawabnya ketika ditanya apa menu yang terfavorit di café&resto yang berdiri sejak Agustus 2005 ini.

Adalah Pizza Remo yang merupakan pizza tungku ala Italia bertekstur tipis dan renyah dengan topping irisan mushroom, smoked beef, sausage, dan mozzarella cheese. Rasakan kelezatannya bersama saus spesial ala Remo sebagai pengaya rasa. Walaupun rasanya sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia, hidangan yang satu ini akan tetap memuaskan pecinta masakan Italia.

Ingin merasakan citarasa Indonesia yang berpadu dengan Barat? Nasi goreng panggang adalah jawabannya. Nasi goreng ala Indonesia dengan citarasa manis dari kecap yang dominan nge-blend dengan lelehan mozzarella cheese on top. Langsung disantap selagi panas setelah keluar dari panggangan. Sounds amazing, doesn’t it?

Menu selanjutnya, murni berasal dari Indonesia, yaitu buntut panggang. Potongan buntut dipanggang dengan bumbu kecap, lalu disajikan bersama seporsi nasi putih, emping, sambel ijo, serta taburan bawang goreng yang membuatnya semakin gurih dan mantap. Tidak lupa, sop sayuran disertakan sebagai side dish-nya.

Pasangan ideal dari menu-menu favorit tadi adalah segelas Black Jazz. Fresh Strawberry, blackberry, dan vanilla ice cream di-blend menjadi minuman bercitarasa manis dan asam yang berbaur menjadi satu. Alternatif lain, cicipi minuman unik bertajuk Ammore. Minuman berwarna sweet pink ini terasa istimewa karena taburan keju on top membuat stramberry juice with whipped cream memiliki citarasa gurih. Nikmati selagi masih dingin untuk kenikmatan tak terhingga. Hmm…***(soraya)

Alamat:

Jalan Pahlawan No. 73 Bandung

Telp.(022) 70037005 - 2500286

Tidak ada komentar:

Posting Komentar