Senin, 26 Juli 2010

Liwet Pak Asep Stoberi, Bersantap di Tengah Sawah dan Pegunungan

Nasi liwet yang disajikan di kastrol sejatinya disantap dengan berbagai lauk pauk, seperti ayam, tahu, dan tempe goreng.  Ikan peda rame yang mantap serta lalapan pun turut berpartisipasi untuk menyempurnakan sajian khas Sunda tradisional ini. Tak lupa, sambal ulek stroberi menjadi cocolan yang istimewa pun akan menambah selera makan Anda. Bagaimana jika Foodlovers menikmati nasi liwet tersebut di tengah sawah hijau nan asri dengan pemandangan pegunungan? Pastinya rasa penat langsung hilang dan yang tersisa hanyalah suasana nyaman serta menyejukkan hati.



                
Pengalaman tersebut bisa dirasakan jika Foodlovers datang ke Liwet Pak Asep Stroberi. Anda tidak hanya dapat menikmati udara sejuk pegunungan dengan breathtaking view, tapi juga Arena Wisata Lamping tersedia untuk Foodlovers. Arena Wisata Lamping? Ya, Foodlovers bisa menguji nyali dengan berbagai permainan, seperti flying fox, jembatan goyang, paparahuan, sepeda air, bahkan mengadakan camping bersama keluarga di camping ground yang disediakan. Ajak pula si kecil untuk menunggang kuda, bermain di play ground, pun membuat kerajinan tanah liat di rumah makan yang sudah melayani konsumennya sejak 2005 ini.
               
“Tema kami adalah kembali ke alam, makanya kami tidak menyediakan fasiltas wi-fi. Permainan yang ada mengajak para pengunjung langsung berinteraksi dengan lingkungan sekitar,” ujar Dzikri Nuzrin, staf operasional Liwet Pak Asep Stroberi.
                 
Setelah lelah bermain, segelas jus katumbiri siap melepaskan dahaga. Selain jus strawberry yang sudah tidak diragukan lagi, minuman tiga warna ini juga memiliki penggemar setia karena keunikannya. Nikmati sensasi dari minuman yang terdiri dari buah sirsak, strawberry , dan alpukat di dalam saung-saung eksotis ala rumah makan berkonsep outdoor ini. Selain saung khas Sunda, ada pula saung yang dibuat sedemikian rupa sehingga Foodlovers serasa berada di Bali. Tidak ketinggalan, “saung abah” yang berlantaikan batu dan uniknya lagi, di bagian dalam saung terdapat tungku tradisional yang bisa dioperasikan, lho. Hmm, semakin terasa suasana pedesaannya, bukan? 

“ Jika tamu tidak ingin duduk lesehan, kami juga menyediakan seat and table yang bernuansa negeri Jepang,” ucap Dzikri.

Nah, untuk hidangan lautnya, Foodlovers bisa merasakan nikmatnya hidangan Gurame Goreng Stroberi.  Dengan sambal kecapnya, menu ikan yang satu ini akan membuat Foodlovers merasa ketagihan ketika menyantapnya. Oya, ada juga Udang Galah Bakar Madu yang patut diberi pujian. Proses pembakaran yang ciamik diimbangi pengolahan dengan bumbu madu yang pas, maka tak heran jika sajian laut ini menjadi salah satu favorit di rumah makan yang dimiliki oleh Asep Haelusna ini.

 “Untuk semakin memuaskan tamu saat bersantap, kami memberikan free kerupuk yang disediakan di setiap table. Boleh refill, lho,” tambahnya.
                
Bersantap sambil ngariung di saung pun menikmati pemandangan sawah dan gunung pastinya sebuah momen yang tidak ingin Anda biarkan berlalu begitu saja. Tentu berat rasanya jika harus langsung kembali pada kepenatan kota yang menjemukan. Untuk itu, Liwet Pak Asep Stroberi menyediakan Paket Nginep di saung "cottage" sawah Pak Asep yang dilengkapi ruang sauna dan karaoke. Liburan meriah, hati pun bingah (bahasa Sunda: senang).*** (soraya)

Liwet Pak Asep Stroberi
Buka Pk. 07.00 – 22.00
Jalan Raya Nagreg No. 145
Telp. / Fax (0262) 438145

Cabang:
Jalan Raya Kadungora No.245, Leles Garut
Telp. (0262) 2458700  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar