Kamis, 15 Juli 2010

Kreasi Olahan Susu di Serba Susu Lembang

Bosan dengan susu yang langsung diminum begitu saja? Pasti ingin rasanya menikmati produk olahan penyempurna hidangan empat sehat ini dalam bentuk lebih variatif. Kini, hadir Serba Susu Lembang untuk memenuhi harapan pecinta susu.

Berdiri sejak 8 November 2009, toko oleh-oleh yang dimiliki Lucy Trisna Mayasanti ini menyuguhkan aneka olahan dari susu murni tanpa bahan pengawet.

“Saya memang punya hobi masak dan suka coba-coba bikin masakan apa saja. Karena saya punya peternakan sapi perah sendiri, susu dijadikan sebagai objeknya. Ternyata banyak yang suka,” tutur Lucy, biasa ia dipanggil.

Salah satu produk unik di sini, yaitu Cake Susu. Yang membedakannya dengan cake lain adalah srikaya susu di lapisan tengah membuat tekstur cake empat lapis ini terasa garing di luar, tapi lembut di dalam. Toko yang buka dari pukul 09.00 hingga 20.00 (weekdays) ini pun menyediakan Donat Negro.

“Disebut negro karena tidak menggunakan gula putih, tapi palm sugar,” jelas Lucy.

Yang manis-manis lagi, ada Puding Susu Karamel dan kue-kue kering, seperti nastar. Oya, nastar ala Serba Susu lembang juga unik lho, Foodlovers. Selain menggunakan nanas, buah-buahan lain seperti strawberry, durian, dan kurma pun diolah menjadi filling kue yang identik dengan hari raya ini.

Cicipi juga aneka menu bercitarasa asin, seperti risoles isi ragout ayam, daging sapi, jagung, dan keju. Macaroni schotel dan lasagna pun bisa dipilih menjadi oleh-oleh menarik bagi orang-orang terkasih.

“Yoghurt kami juga berbeda. Lebih creamy dan gurih. Ada yang cair, juga yang cream. Penyuka ice cream, tersedia yoghurt ice cream yang rasanya segar. Manis-manis asam gitu,” katanya.

Tidak hanya cocok untuk oleh-oleh, tapi Foodlovers pun dapat menikmati aneka olahan susu tersebut di tempat. Ya, Lucy melengkapi toko oleh-olehnya dengan pujasera di area depan. Selain berbagai olahan susu, Anda dapat menikmati batagor, bakso malang, nasi goreng, roti bakar, dan menu-menu lainnya.***(soraya)

Alamat:

Jalan Sesko AU No. 7 Lembang

Telp. (022) 72555567

Tidak ada komentar:

Posting Komentar